Partai Hanura dukung Ganjar Pranowo capres 2024

News, wartaduta - Jakarta - Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) menyatakan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres mereka di Pilpres 2024 mendatang.

Partai Hanura dukung Ganjar Pranowo capres 2024
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 22 April 2023, menyebut partainya mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024,

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan pihaknya ikhlas dalam mendukung Ganjar Pranowo.

"Saya kira kita partai yang sudah dewasa, tidak perlu lagi kita mengadakan pertemuan-pertemuan, kalau memang kita tulus ikhlas mendukung itu buat apa pertemuan, kita pakai hati nurani, itulah partai kita," kata Oesman di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 22 April 2023.

Oesman menyebut Partai Hanura mendukung Ganjar Pranowo karena politikus PDIP tersebut merupakan representasi daerah. Selain itu, menurut dia, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang berpengalaman dalam membangun daerah.

"Saya melihat adalah kepentingan bangsa lebih diutamakan dalam meneruskan pola sistem yang betul-betul berpihak kepada daerah, karena tagline partai saya adalah berpihak kepada daerah," ujarnya.

OSO (Oesman) juga mengklaim dukungan Partai Hanura terhadap Ganjar Pranowo juga sudah disetujui oleh seluruh kader di daerah. Kesepakatan tersebut, kata dia, tercapai pada saat rapat daring yang dilakukan bersama seluruh kader Partai Hanura di seluruh Indonesia.

"Dengan Zoom tadi malam pada jam lima sore kita memutuskan bersama seluruh cabang-cabang yang ada di Indonesia ini. DPD di seluruh Indonesia menyatakan sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo," kata OSO.

Oleh karenanya, dia mengatakan Partai Hanura tidak masalah jika nantinya tidak diajak berkoalisi dengan PDIP. Sebab, menurutnya, koalisi yang dipaksakan juga hasilnya tidak akan berjalan baik.

"Jadi jangan mempermainkan, ini yang membikin koalisi-koalisi nanti juga bubar, kalau koalisi tidak cocok," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden atau bacapres 2024.

Pengusungan bacapres oleh PDIP tersebut dilakukan di Istana Batutulis, Bogor dengan penyematan kopiah Bung Karno kepada Ganjar Pranowo oleh Megawati Soekarnoputri.

"Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati dalam pengumumannya, Jumat 21 April 2023.


Posting Komentar