Rumah Quran Al-Musaadah Gelar Festival Anak Soleh

Medan, wartaduta – Rumah Qur’an Al-Musa’adah menggelar Festival Anak Soleh di Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Medan Timur, Minggu 5 Maret 2023.

Festival Anak Soleh di Rumah Qur'an Al-Musa'adah.
Festival Anak Soleh di Rumah Qur'an Al-Musa'adah.

Festival Anak Soleh ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan.

Turut serta dalam kegiatan ini Ustadz Khairuddin Soleh Harahap, M.H., selaku pimpinan Rumah Qur’an Al-Musa’adah menyampaikan rasa gembiranya karena acara perlombaan ini bisa dilaksanakan dengan semangat oleh anak-anak.

“Semoga kelak mereka menjadi penghafal Al-Qur’an dan penyejuk bagi keluarganya,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, dua kategori yang dilombakan yaitu, Tahfidz Juz 30 dan Surah Pendek.

Di dalam setiap perlombaan pastinya ada beruntung dan ada yang kurang beruntung.

Penceramah pada isra wal Mi’raj disampaikan oleh Ustadz Ridwan Pane, S.Pd.I. Yang mana ustadz tersebut menyampaikan pesan dan tausyiah kepada anak-anak peserta lomba agar selalu semangat dan jangan malas menghafal Al-Qur’an.

“Sebab, kalau malas itu kita menjadi jauh dari keberkahan dan kesuksesan,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Mila Karmila.

Menurut informasi yang diperoleh dari Panitia Pelaksana, Mila Karmila merupakan pihak yang mendukung penuh kegiatan ini baik secara materil maupun moril.

Demi memaksimalkan acara ini, turut serta dibantu oleh orang tua para santri/santriwati.

Menurut Khairuddin Soleh Harahap yang juga merupakan salah satu ulama di Kota Medan mengutarakan bahwa kegiatan ini juga akan rutin digelar dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

“Sebab, untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian antar sesama sekaligus juga untuk mencintai Al-Qur’an. Semoga acara ini yang dibantu oleh berbagai pihak mendapatkan keberkahan dunia maupun akhirat,” tutupnya.

Posting Komentar