Bupati Tangerang Buka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten

Tangerang, wartaduta – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 di Sport Center Indoor Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin 6 Maret 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 di Sport Center Indoor Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin 6 Maret 2023.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 di Sport Center Indoor Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin 6 Maret 2023.

Bupati Zaki mengatakan salah satu tujuan dilaksanakannya pekan olahraga pelajar ini untuk memilih dan mempersiapkan atlet-atlet pelajar terbaik Kabupaten Tangerang.

“Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang yang kita lakukan lebih awal sehingga persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Banten di Kota Tangerang, bisa lebih maksimal,” kata Bupati Ahmed Zaki.

Nantinya, atlet Kabupaten Tangerang yang dipersiapkan ini akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024, di Kota Tangerang Selatan.

Bupati juga berharap melalui ajang ini, para generasi penerus pembangunan Kabupaten Tangerang bisa lebih sehat dan kuat mentalnya serta produktif dalam rangka membangun Kabupaten Tangerang.

“Kalian harus bisa mencurahkan segala kemampuan terbaik kalian dan juga rasa sportivitas yang tinggi serta persaudaraan. Ini sangat penting karena di dunia kompetisi olahraga, persaudaraan dan sportivitas jauh lebih penting daripada medali dan juga piala yang kita raih,” pesan Bupati Zaki.

Ajang ini diikuti ribuan peserta Tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Tangerang yang siap berlaga pada 6 hingga 11 Maret 2023.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati, mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di beberapa titik lokasi, yakni Sport Center, Islamic Village, SMAK Penabur Gading Serpong, dan Lapangan Sepak Bola SMAN 23 Kabupaten Tangerang.

“Ada sekitar 2.000 peserta yang akan mengikuti ajang ini. Para peserta tersebut merupakan hasil seleksi BAPOPSI di 29 kecamatan,” kata Ratih.

Sementara, Karnadi selaku Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Tangerang yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia POR Pelajar, mengatakan bahwa ajang ini adalah moment yang baik bagi para atlet-atlet muda Kabupaten Tangerang untuk menunjukan bakatnya.

“Tunjukan bakat prestasi, dan juga tetap menjunjung sportivitas. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mempersiapkan atlet-atlet terbaik Kabupaten Tangerang diajang selanjutnya di tingkat yang lebih tinggi seperti POPDA IX mendatang,” ujar Karnadi.

Posting Komentar