Formula E Jakarta Tak Dapat Sponsor dari BUMN, Ahmad Sahroni: Ya Sudahlah

Jakarta, wartaduta.com – Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni harus menerima kenyataan tidak adanya BUMN yang menjadi sponsor balap mobil cepat tersebut.

Formula E Jakarta Tak Dapat Sponsor dari BUMN. (Foto: Replika mobil balap Formula E)

Sebelumnya, politisi Partai Nasdem itu secara terbuka menyampaikan harapannya agar BUMN mau jadi sponsor Formula E, bahkan telah menemui secara langsung Menteri BUMN ErickThohir untuk menyerahkan proposal.

Namun, tiga hari jelang balapan pada Sabtu, 4 Juni 2022 nanti, tak ada tanda-tanda BUMN bakal nimbrung di acara balap Formula E di Jakarta International E-prix Circuit.

“Ya sudahlah, kalau enggak dikasih, mau diapain, enggak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya,” ujar Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juni 2022.

Ahmad Sahroni hanya mengatakan bahwa saat ini yang pasti ada 31 sponsor dari pihak swasta. Dia pun menegaskan “BUMN belum kasih sponsor,” kata Ahmad Sahroni.

Sebelumnya Ahmad Sahroni berharap agat mendapat sponsor dari BUMN.

“Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor,” ujar Ahmad Sahroni di Kantor Organizing Committee Formula E di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu berharap agar beberapa bank pelat merah mau menjadi sponsor Formula E. Dia juga mengaku sudah memberikan proposal kepada Menteri BUMN Erick Thohir usai kunjungan Presiden Joko Widodo pada 9 Mei 2022.

“Saya berharap pak menteri BUMN setelah lihat berita ini manggil kita,” ujarnya.

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko menjelaskan dukungan dari 31 sponsor ini sangat membantu menyukseskan ajang balap mobil listrik internasional itu. Sponsor tersebut terdiri dari berbagai bidang usaha, mulai dari bank, produk perawatan kulit, perusahaan teknologi, hingga perhotelan.

“Kami tentunya berterima kasih kepada para sponsor, karena dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix ini,” terang Gunung, dilansir dari media Tempo, Rabu, 1 Juni 2022.

Kata Gunung, selain 31 sponsor lokal, ada sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara.

“Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa di cek langsung di situs FIA Formula E” tutur Gunung.

Posting Komentar